Merakit Jupiter MX Menjadi Motor Trail

Merakit Jufiter MX Menjadi Motor Trail
Merakit Jupiter MX Menjadi Motor Trail, bagi sobat yang menyukai Adventure namun lebih memilih merakit motor harian di jadikan motor garuk tanah untuk ngabret dengan rute yang sangat memacu adrenaline seperti menuruni sungai dengan air yang deras sampai yang penuh lumpur hingga tanjakan tarzan serta medan berbatu dan jalan super licin.

Kebetulan jika sobat memiliki motor jupiter MX enggak ada salahnya jika sobat berniat merakit atau memodifikasi motor tersebut untuk dijadikan motor trail lantaran selain mesinnya sudah tegak berdiri juga jupiter MX ini sudah dilengkapi dengan radiator yang tentunya enggak akan kalah menarik jika di sejajarkan dengan motor – motor trail buatan pabrikan.

Jupiter MX merupakan motor bebek jika sobat menginginkan merombaknya menjadi motor trail maka semuanya harus di rubah tetapi sobat jangan asal ngerubah, pengerjaannya harus rapi biar terlihat macho.

Untuk urusan tenaga si MX ini sudah pasti mumpuni lantaran seperti yang sudah di ketahui bahwa mesin yang di gendongnya ini bandel banget, mau di ajak pelan atau ngebut pun enggak ada rewelnya, tetapi jika sobat menginginkan tenaganya makin bertenaga sebaiknya sobat konsultasikan  dulu kepada bengkel langganan sobat.

Untuk itu bagi sobat para biker yang suka off road, saya berikan beberapa informasi tentang modifikasi Yamaha Jupiter MX yang telah di modifikasi menjadi motor Trail yang siap melibas medan off road dimanapun.

Rangka telah di custom untuk menyesuaikan dengan body kit yang menggunakan Yamaha YZ 85. Kaki-kaki depan sudah diubah dengan memakai up side down merk Nicetech.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya ada di bagian bawah tulisan ini.

Spesifikasi :

- Mesin YAMAHA Jupiter MX tahun 2006
- Body Kit YAMAHA YZ 85 (variasi)
- Shock depan Up Side Down Merk NICETECH
- Shock belakang ORI YAMAHA Jupiter MX
- Velg DID ring 16
- Velg DID ring 19
- Gir belakang 53
- Gas spontan DAYTONA nd
- Rem depan dan belakang disc brake
- Accu kering merk YUASA
- Dobel stater masih hidup
- Radiator normal
- Selang rem depan TDR

Sedikit tambahan jika sobat menginginkan kesan Gahar sebaiknya sobat menempelkan deltabox yang terbuat dari fiberglass meskipun untuk urusan fungsi memang tidak begitu berfungsi besar tapi secara tampilan motor akan semakin Gagah. Semoga informasi tentang Jupiter MX modifikasi Trail ini dapat menambah ide dan inspirasi bagi anda.

Related Posts:

8 Responses to "Merakit Jupiter MX Menjadi Motor Trail"

  1. wow..keren abis, segampang itu menyulap motor bebek menjadi motor sport trek. luar biasa,,pasti butuh dana gede ya mas.

    BalasHapus
  2. wah hebat mas pertamax nih

    oya salam kenal mas

    BalasHapus
  3. langsung trabas...mantap modifnya

    BalasHapus
  4. Berapa kira harga kisaran untk modifikasi motor MX menjdi tril

    BalasHapus
  5. Tapi kenapa ya motor Mx saya sangat membanting belakang nya? Apa memang harus ganti shock nya kah? Mohon petunjuk nya. Trims

    BalasHapus
  6. Berapa biaya habis gan modifikasi nya??

    BalasHapus