Cara Membersihkan Bekas Stiker Yang Membandel



Bandar – Info Cara Membersihkan Bekas Stiker Yang Membandel pada kaca mobil, mungkin kita akan merasa bosan dengan gambar maupun tulisan dari stiker yang menempel pada kendaraan Brother baik itu mobil, motor maupun helm juga benda yang sehari – harinya akrab dengan aktifitas anda semacam laptop, handphon, kulkas dan dispenser yang pernah di pasangi stiker.

Tetapi ketika brother melepasnya menyisakan bekas lem yang membandel kemudian kita gosok – gosok dengan kain lap tapi alih – alih menjadi bersih tetapi malah jadi tambah kusam dan bekas lem menyebar kemana – mana akibat dari sekaan kain lap yang kita gunakan.

Di cuci pake sabun maupun shampo mobil dan motor pun tetap aja itu bekas stiker gak mau hilang kemudian mungkin brother pernah membersihkannya pake cairan kimia semacam bensin (Premium) tapi kok malahan permukaan catnya ikut kegosok ya dan membuat warnanya jadi ikut pudar.

Apalagi jika brother menggosoknya terlalu keras duh malah jadi tambah kacau deh lantaran itu cairan kimia/bensin malah bikin cat mengelupas dan ikut terkikis hingga semakin merusak permukaan cat kendaraan brother, bahkan cairan kimia yang terlambat di lap membuat bekas lelehan cairan yang dituangkan tadi.

Cara untuk menghilangkan bekas stiker pada kendaraan maupun benda – benda kesayangan brother sebenarnya cukup mudah sekali yaitu dengan membersihkannya menggunakan minyak kayu putih atau minyak angin.

Teteskan minyak kayu putih maupun minyak angin secukupnya pada kain lap atau kapas, mau di teteskan langsung ke bekas striker yang membandel pun bisa, kemudian gosok pake kain atau kapas maka enggak perlu pake lama permukaan yang kita gosok kembali kinclong bersih seperti semula tanpa merusak cat kendaraan dan barang kesayangan brother.

Dan jika ada minyak yang meleh pun sangat gampang sekali untuk di lap lantaran minyak angin / minyak kayu putih ini sifatnya enggak mudah menguap jadi sangat mudah sekali di bersihkan lantaran kotoran yang meleleh enggak mengering atau mengeras.

Ternyata caranya mudah sekali ya bro, bahkan minyak kayu putih dan minyak angin ini selain fungsinya buat mengobati orang yang masuk angin maupun muntah – muntah ternyata ampuh banget buat membuka baut yang sudah berkarat dan susah dibuka.

Caranya tuangkan minya angin/minyak kayu putih pada baut yang berkarat tersebut lalu diamkan sejenak biarkan minyak meresap pada baut yang karatan kemudian setelah minyak dirasa cukup mengisi di seluruh sela – sela baut kemudian bukalah baut tadi dan hasilnya tentu baut pun dapat broter putar dan berhasil dibuka.

Semoga cara membersihkan bekas stiker yang membandel pada kaca, kendaraan dan benda – benda kesayangan brother sampai untuk membuka baut yang karatan dengan menggunakan minyak kayu putih dan minyak angin ini dapat bermanfaat bagi brother semmuuah. (RH) 

Related Posts:

16 Responses to "Cara Membersihkan Bekas Stiker Yang Membandel"

  1. tutorialnya bermanfaat mas,,baru tau sekarang,,..
    tapi sayangnya saya gak punya mobil...hehehehe

    BalasHapus
  2. Kebetulan saya juga sering nyoba, terbukti ampuh dan bener efektif :)

    BalasHapus
  3. nah, pake minyak kayu putih yee, bagus sangat, saya nak coba nanti

    BalasHapus
  4. waduh tempenya sama :D tapi lebih cepet kalo pake tinner :D

    BalasHapus
  5. Saya juga pernah mas dikasi tau sama teman, kalo mau lepas stiker pake aja minyak kayu putih. Kebetulan saya suka ganti-ganti stiker laptop :) bermanfaat mas buat yang lainnya..

    Blogwalking ya mas ridwan :)

    BalasHapus
  6. Kalo bekas minyak kayu putihnya nempel, harus gimana mas? Abis bersihib bekas stiker, malah bebekas minyak kayu putih huhu

    BalasHapus
  7. mohon penjelasan, kalo lem bekas skotlet nya bener2 sudah nyatu dengan tangkki motor saya, sudah di coba masih g bisa harus pake apa Lagi ya Gan..? tolong yg ada referensi kasih info Nya.
    Makasih

    BalasHapus
  8. mohon penjelasan, kalo lem bekas skotlet nya bener2 sudah nyatu dengan tangkki motor saya, sudah di coba masih g bisa harus pake apa Lagi ya Gan..? tolong yg ada referensi kasih info Nya.
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ampelas kasar aja dulu sampe ilang bekas nya..tapi otomatis catnya bakal pudar..kalau mau kinclong kyk awal ya bawa aja ke tukang cat biar mereka yg ampelasin sampe tuntas

      Hapus
  9. Kalo yang udah mengering gimana caranya?

    BalasHapus
  10. pake Compount bro, semacam kayak kit pengkilap cat tapi ada butiran krstal buat buka karatan cat :)

    BalasHapus
  11. pake Compount bro, semacam kayak kit pengkilap cat tapi ada butiran krstal buat buka karatan cat :)

    BalasHapus
  12. Pake "zwitsal" minyak buat bayi bisa ga gan?

    BalasHapus