Modifikasi Motor GL Pro Menjadi Trail



Bandar Info – Modifikasi Motor GL Pro Menjadi Motor Trail tentunya akan menjadi hobi yang menyenangkan lantaran seperti yang kita tahu para pebalap garuk tanak semacam Grass Track banyak yang menggunakan motor ini sebagai kuda besi tungganganya serta sering juga kita melihat di komunitas – komunitas adventure banyak yang memacu motor GL max, Gl pro neo tech, juga Mega Pro sebagai tunggangannya dengan mendesainya menjadi motocross.

Berikut merupakan salah satu konsep modif Gl Pro yang di rancang salah satu bengkel modifikasi motor – motor harian dengan mengubahnya menjadi motor grass track maupun adventur sehingga mampu melewati medan berat dengan rute maupun trek kubangan lumpur sampai batu kerikil.

Untuk urusan tenaga dari mesin GL Pro ini tentunya brother sudah tidak meragukannya lagi, tenaga yang di hasilkan dari motor ini mampu melibas berbagai medan adventure dan tentunya juga sangat cocok sekali jika di pakai untuk melahap cirkuit – cirkuit grass track dengan berbagai karakter.

Desain yang di rancangnya cukup unik lantaran selain mencustomnya dengan body kit ada juga dengan mendesainnya dengan konsep motor trail clasik jaman dulu dengan tidak mengurangi tenaga dan kelincahan dari karakter bawaannya walau pun masih mengandalkan sasis atau rangka original.

Sedangkan untuk biaya yang di butuhkan untuk merakit motor GL Pro ini mungkin bagi yang memang benar – banar hobi hal semacam itu enggak akan menjadi masalah meskipun biaya yang mesti di keluarkan mesti merogoh kocek jutaan rupiah namun akan menjadi kepuasan tersendiri jika motor yang kita modifikasi sesuai dengan selera kita.

Nah untuk itu bagi brother yang ingin mengetahui spesipikasi untuk merubah motor GL Pro menjadi motor trail ini sengaja saya tuliskan data sebagai berikut :

Mesin                    : GL Pro

Karburator              : Original

Rangka                  : GL Pro/sudah di bentuk rangka motor cross

Swing arm             : KLX150

Shock Depan         : KLX 150

Shock Belakang     : KLX 150

Tangki                    : KLX150

Ban Depan             : Primax ukuran 21

Ban Belakang         : Swallow ukuran 18

Velg Depan             : Velg AHRS almunium plus stoper

Velg Belakang         : velg TK JAPAN alumunium plus stoper

Stang                     : Fatbar SSR

Handguard              : Zeta

Sepakbor Depan      : KLx 150

Sepakbor Belakang  : KLX 150

Itulah bagaimana cara memodifikasi motor GL Pro menjadi motor trail yang semoga menjadi bahan referensi anda yang punya rencana merakit motor ini.

Related Posts:

4 Responses to "Modifikasi Motor GL Pro Menjadi Trail"

  1. garang juga ya tampilan gl pronya. bisa merajai track basah tuh....pas buat ane kayaknya di kalimantan yang mempunyai medan berat gan.

    BalasHapus