Bandar Info – Modifikasi Motor GL Pro Menjadi Motor Trail
tentunya akan menjadi hobi yang menyenangkan lantaran seperti yang kita tahu
para pebalap garuk tanak semacam Grass Track banyak yang menggunakan motor ini
sebagai kuda besi tungganganya serta sering juga kita melihat di komunitas –
komunitas adventure banyak yang memacu motor GL max, Gl pro neo tech, juga Mega
Pro sebagai tunggangannya dengan mendesainya menjadi motocross.
Berikut merupakan salah satu konsep modif Gl Pro yang di
rancang salah satu bengkel modifikasi motor – motor harian dengan mengubahnya
menjadi motor grass track maupun adventur sehingga mampu melewati medan berat
dengan rute maupun trek kubangan lumpur sampai batu kerikil.
Untuk urusan tenaga dari mesin GL Pro ini tentunya brother
sudah tidak meragukannya lagi, tenaga yang di hasilkan dari motor ini mampu
melibas berbagai medan adventure dan tentunya juga sangat cocok sekali jika di
pakai untuk melahap cirkuit – cirkuit grass track dengan berbagai karakter.
Desain yang di rancangnya cukup unik lantaran selain
mencustomnya dengan body kit ada juga dengan mendesainnya dengan konsep motor
trail clasik jaman dulu dengan tidak mengurangi tenaga dan kelincahan dari
karakter bawaannya walau pun masih mengandalkan sasis atau rangka original.
Sedangkan untuk biaya yang di butuhkan untuk merakit motor
GL Pro ini mungkin bagi yang memang benar – banar hobi hal semacam itu enggak
akan menjadi masalah meskipun biaya yang mesti di keluarkan mesti merogoh kocek
jutaan rupiah namun akan menjadi kepuasan tersendiri jika motor yang kita
modifikasi sesuai dengan selera kita.
Nah untuk itu bagi brother yang ingin mengetahui spesipikasi
untuk merubah motor GL Pro menjadi motor trail ini sengaja saya tuliskan data sebagai
berikut :
Mesin : GL Pro
Karburator : Original
Rangka : GL Pro/sudah di bentuk rangka motor cross
Swing arm : KLX150
Shock Depan : KLX 150
Shock Belakang : KLX 150
Tangki : KLX150
Ban Depan : Primax ukuran 21
Ban Belakang : Swallow ukuran 18
Velg Depan : Velg AHRS almunium plus stoper
Velg Belakang : velg TK JAPAN alumunium plus stoper
Stang : Fatbar SSR
Handguard : Zeta
Sepakbor Depan : KLx 150
Sepakbor Belakang : KLX 150
Itulah bagaimana cara memodifikasi motor GL Pro menjadi motor trail yang semoga menjadi bahan referensi anda yang punya rencana merakit motor ini.
Mesin : GL Pro
Karburator : Original
Rangka : GL Pro/sudah di bentuk rangka motor cross
Swing arm : KLX150
Shock Depan : KLX 150
Shock Belakang : KLX 150
Tangki : KLX150
Ban Depan : Primax ukuran 21
Ban Belakang : Swallow ukuran 18
Velg Depan : Velg AHRS almunium plus stoper
Velg Belakang : velg TK JAPAN alumunium plus stoper
Stang : Fatbar SSR
Handguard : Zeta
Sepakbor Depan : KLx 150
Sepakbor Belakang : KLX 150
Itulah bagaimana cara memodifikasi motor GL Pro menjadi motor trail yang semoga menjadi bahan referensi anda yang punya rencana merakit motor ini.
keren mas motornya...
BalasHapusweh kren kang, kok bisa ja
BalasHapusmantap mas (y)
BalasHapusgarang juga ya tampilan gl pronya. bisa merajai track basah tuh....pas buat ane kayaknya di kalimantan yang mempunyai medan berat gan.
BalasHapus