Curug Agung Batu Kapur Subang

Bandar Info – Tempat Wisata Curug Batu Kapur Subang atau biasa juga di sebut Air Terjun Agung terletak di tempat yang sangat strategis dengan nuansa alam pedesaan serta di kelilingi hutan dan area pesawahaan yang berundak – undak serta aliran sungainya yang jernih menambah keindahan dan kesejukan bagi siapa saja yang datang berkunjung.

Air Terjun Curug Agung Batu Kapur Subang merupakan tujuan saat pertama kali konvoi dengan menggunakan sepeda motor sport dan itu sudah lama sekali sekitar tahun 1995, setiap weekand bersama para biker club motor kami sering sekali mengunjungi tempat wisata yang satu ini lantaran jalan menuju ke Curug Batu kapur ini sangat memanjakan sekali bagi para biker tapi musti tetap waspada banyak tikungan yang menjebak, pernah ketika sepulang dari curug ada salah satu biker yang enggak bisa mengendalikan motornya ketika memasuki turunan dengan konstur jalan yang agak miring kemudian tikungan patah ke arah kiri alhasil kemudi enggak terkendali dan nyelonong lurus ke kebun karet tapi masih beruntung enggak sampai jatuh.

Pertama kali naik mengikuti anak tangga yang menuntun ke arah curug lumayan pegal juga dan nafas pun serasa pendek sekali sampai – sampai kami perlu beberapa kali beristirahat, tetapi itu semua dapat terbayar dengan melihat air terjun dan mandi di bawah derasnya kucuran air yang sangat tinggi, dingin dan tentunya sangat menyegarkan.

Tetapi jika brother mau berenang di kolam renang atau pemandian air panas dengan temperatur sekitar 40 – 450 C yang bagus banget bagi yang memiliki penyakit kulit semacam gatal – gatal, panu, kadas dan kurap semoga saja bisa cepat sembuh. Untuk menuju kolam pemandian ini brother enggak perlu naik ke atas, tetapi tempatnya masih di bawah berdekatan dengan area bermain untuk anak – anak.

The memories can not forgotten, nah di pinggir kolam renang ini kami sering becanda saling dorong hehe... sampai – sampai seluruh pakian basah kuyup, cukup geli juga melihat biker yang enggak bisa berenang membutuhkan perjuangan yang extra di dalam air untuk menggapai pinggiran kolam.

Rindu rasanya ingin mengulang kembali kebersamaan saat masih remaja dan riding bersama lagi, oh iya bro jika brother akan berkunjung ke Curug Agung atau Batu Kapur ini jika dari arah Bandung dapat melalui Subang atau Jalan Cagak belok kiri ikuti jalur Sagalaherang dan ambil kanan di pertigaan menuju lokasi kemudian jika brother dari Jakarta menggunakan kendaraan roda empat dapat keluar dari pintu tol Sadang ambil lurus menuju arah Kecamatan Dawuan Subang dan jika keluar di pintu tol Jatiluhur dapat mengambil jalan alternatif Purwakarta – Jalan Cagak Subang dan belok kiri di Sagalaherang ketika sampai di jalan menuju lokasi Curug Batu Kapur.

Semoga sahabat – sahabat lama saya juga merindukan hal sama mengulang kenangan masa remaja yang sangat indah untuk di ingat berwisata ke Air Terjun Curug Agung Batu Kapur Subang. (RH)