Perjalanan Adventure Menuju Subang



Perjalanan Adventure Menuju SubangPerjalanan Adventure Menuju Subang, Jam menunjukan pukul setengah empat sore sabtu ini sohib – sohib yang sudah janjian untuk ngabret sudah berkumpul lengkap dengan motor trail dan segala perlengkapan untuk ngabret, kali ini rute tujuan kami adalah tempat wisata Batu Kapur Subang yang memiliki medan jalan yang sangat menarik dan menantang untuk dilewati.

Setelah dirasa semua perbekalan sudah siap kami pun meluncur Go to Curug Batu Kapur Subang dengan melewati daerah Karawang yang cuacanya hangat bikin makin semangat untuk memacu gas sepeda motor yang kami tunggangi.

Setelah sampai di Cikampek pas pertigaan jalan arah masuk tol kali hurip kami belok kanan untuk menuju kawasan Industri BIC dengan maksud agar dapat langsung masuk ke perkebunan jati dan karet setelah keluar dari gerbang BIC sebelah timur.

Perjalanan dilanjut menuju perkebunan karet Cimahi, di sini kami disajikan suasana yang nyaman dan tenang sampai – sampai di sini kami sempat beristirahat untuk sedikit melepas rasa pegal setelah sekian puluh menit menunggangi kuda besi kesayangan kami.

Kegemaran akan adventure memang mengalahkan segalanya, seperti sobat juga pasti sama jika sudah memiliki hobi pasti lupa akan segalanya... asal jangan lupa sholat aja yah, begitu juga dengan kita – kita meski baru sebentar saja beristirahat di tengah perkebunan karet serasa ingin langsung tanjap gas lagi.

Tidak terasa kami sudah sampai di Cisantri yang artinya kami harus kembali menggunakan jalan raya menuju arah Kalijati Subang, di sepanjang perjalanan kami menikmati indahnya perkebunan karet serta jalan yang turun naik bergelombang serta tikungan berkelok – kelok yang sungguh menyenangkan untuk di libas.

Selepas Maghrib kami sampai di pertigaan jalan menuju Curug Batu Kapur, suasana tenang alam pedesaan makin menyejukan mata... hawa dingin mulai menusuk sendi setelah kami memasuki area perkebunan karet di sekitar jalan menuju Curug Batu Kapur.

Tanjakannya lumayan menantang dengan di selingi tikungan – tikungan tajam yang menggoda di jamin enggak bakalan menyesal deh jika sobat ngabret or riding ke daerah ini lantaran bakalan banyak di temukan pengalaman – pengalam baru sulit di lupakan sobat di sini.

Tidak terasa kami telah sampai di gerbang masuk Tempat Wisata Batu Kapur Subang, berhubung sampai di sini sudah malam di sini kami hanya beristirahat saja lantaran beberapa teman menginginkan perjalan di lanjut ke Ciater Subang dan menginap di sekitar Objek Wisata Pemandian Air Panas Sari Ater Subang.

Maka perjalanan pun di lanjut untuk mendaki jalan yang menghubungkan Batu kapur dan Jalan Cagak Subang, kenapa saya sebut mendaki jalan...! lantaran Tanjakannya itu Brooo... mantap abis selain hanya hutan yang kami lewati dengan suasana malam hari yang hening dingin dan yang terdengar di sini hanya suara binatang – binatang malam sudah barang tentu aroma mistis pun mulai tercium hehehe... bukan maksud nakut – nakuti tapi disini pun kami tidak menemui kejadian apa – apa hiks.

Tibalah kami di Ciater Subang dan kami pun langsung mengerubuti pedagang sate dengan penganan uli bakarnya yang sungguh serasa menggoda untuk kami santap... perut udah keroncongan minta di ganjel hingga air rebusan dengan ditaburi teh asli dapet metik dari langsung dari pohonya ini pun terlihat menggolak tapi terasa dingin sewaktu diminum.

Memang udara di Ciater ini sangat dingin apalagi pada malam hari seperti sekarang ini hmmm.... bisa kebayangkan bro gimana menggigilnya tubuh kami, tapi itu semua dapat terbayar dengan semua pengalaman – pengalaman tentang alam pegunungan yang sungguh sulit untuk di lupakan.

Kami pun sepakat untuk bermalam di Ciater ini lantaran besoknya kami harus ngabret lagi menyusuri hutan – hutan yang terdapat di Daerah Subang ini. Cukup sekian dulu cerita dari kami semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.






Related Posts:

0 Response to "Perjalanan Adventure Menuju Subang"

Posting Komentar