Dani Pedrosa Tiru Rossi Mengganti Kepala Kru



Dani Pedrosa Tiru Rossi Mengganti Kepala Kru
Bandar Info - Sudah delapan tahun lamanya semenjak Dani Pedrosa bergabung dengan Repsol Honda namun tidak sekalipun DP menjadi Juara Dunia MotoGP, Bos Honda pun berharap DP dapat memberikan ancaman yang lebih serius lagi dalam perebutan gelar juara dunia di kelas para raja ini pada tahun 2015 nanti setelah pembalap Spanyol itu melakukan perombakan kepala kru untuk musim depan.

Pada tahun ini Dani Pedrosa hanya mendapatkan satu kali kemenangan serta ia harus puas duduk di posisi ke empat di klasemen akhir, Dani Pedrosa untuk ke dua kalinya di kalahkan rekan satu teamnya di Repsol Honda Marc Marquez.

Pada tahun ini Marc Marque meraih rekor tiga belas kali kemenangan balapan serta unggul 116 poin dari DP. Suatu kesenjangan yang besar mengingat DP memiliki skill yang sangat mumpuni, tapi bos HRC Shuhei Nakamoto mengaku terkejut dan mendukung keputusan Pedrosa untuk merombak kepala krunya.

Suhei Nakamoto: Saya terkejut tapi ini bisa saja menjadi baik karena Dani Pedrosa membutuhkan motivasi baru. Saya senang untuk mengubah staf Pedrosa, meskipun secara teknis mereka berada pada tingkat yang sangat tinggi.

Tapi tim ini telah bersama-sama dalam waktu yang lama dan dengan hasil yang baik tidak seperti Pedrosa yang sedang memikirkan cara untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang berbeda.
Pedrosa ingin melakukan ini dan saya mengikuti ide ini dan mendukungnya, bahkan jika kita kehilangan mekanik yang sangat baik. Jika dengan perubahan seperti ini dapat membantunya, maka saya mendukung hal ini.

Melihat Valentino Rossi yang telah mengambil keputusan yang sangat berat dengan mengganti kepala krunya Jerry Burgess di akhir tahun 2013 lalu dan menggantinya dengan Silvano Galbusera, lalu setelah itu Valentino Rossi dapat memenangkan dua balapan dan mencetak 11 podium dan Nakamoto mengatakan Pedrosa harus bisa lebih baik dari Valentino Rossi.

Saya berharap bahwa dia bisa meningkatkan levelnya. Valentino Rossi adalah contoh yang sangat baik karena dia sekarang sudah tua (35 tahun) dan masih bisa memperbaiki kesalahan dan mencoba untuk terus belajar. Dia memenangkan dua balapan musim ini dan Dani Pedrosa jauh lebih muda, jadi mari kita lihat apakah ia mampu menjadi ancaman untuk gelar tahun depan.

Pedrosa akan bekerja dengan Ramon Aurin sebagai kepala krunya untuk tahun 2015, yang telah menjadi insinyur data pembalap asal Spanyol itu di HRC.

Semoga saja Dani Pedrosa bisa lebih baik lagi di tahun depan sehingga dapat lebih meramaikan persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun 2015 nanti, semoga. (RH)

Sumber : dari berbagai sumber diolah

Related Posts:

1 Response to "Dani Pedrosa Tiru Rossi Mengganti Kepala Kru"

  1. semoga DP bisa lebih baik lagi setelah keputusan yang dia ambil ini..
    pokoknya rider tanah matador akan selalu berjaya...hehehe

    BalasHapus