Modifikasi KLX 150



Modifikasi KLX 150
Bandar Info – Bagi sobat yang punya hobi Enduro Adventure keinginan memiliki motor trail semacam motor KLX 150 mungkin merupakan hasrat tersendiri atau pun bagi sohib yang sudah memilikinya sudah barang tentu ingin memodifikasi kuda besi ini dengan full aksesoris hingga terlihat makin jangkung alias gagah dan biar makin gahar bila di ajak ngabret di rute berbatu jalanan pegunungan maupun blusukan or trabas di kawasan hutan.

Hmmm... tentu bikin makin penasaran aja nih “bagaimana cara memodifikasinya” mungkin itu salah satu pertanyaan dari sobat semua, baiklah saya akan berikan sedikit tips dan trik biar tampilan KLX 150 milik sobat makin ganteng Broo.

Tips pertama yang harus di tempuh sobat ialah mengganti ban, lantaran ban juga sangat memberi peran penting jika kita blusukan di jalan maut hutan maupun gunung, untuk itu sebaiknya sobat mengganti ban standar KLX 150L milik sobat dengan ban pacul murni dan perbedaannya akan sobat rasakan sendiri lantaran ban KLX 150L standar adalah ban dual purpose yang masih cukup enjoy jika digunakan di atas aspal tapi kurang mumpuni untuk Adventure, namun jika sobat menggantinya dengan ban pacul murni dengan ukuran yang sama seperti KLX 150L standar yakni 18 inch untuk ban belakang dan 21 inch untuk ban depan, tetapi  sudah pasti ban tipe ini tidak nyaman jika digunakan di jalan aspal tapi gahar jika di ajak Adventure trabas di dalam hutan.

Tips yang kedua ialah mengganti stang standar bawaan dealer dengan stang fatbar seperti punya merk Renthal, wiiih... makin keren aja nih dengan stang yang lebih lebar maka sobat akan merasakan kenyamanan serta handling yang lebih enteng saat ngabret di rute apalagi jika sobat memasang hand guard merk Acerbis biar makin cakep yang sekaligus pelindung untuk tangan.

Tips yang ke tiga adalah menyentuh bagian ferforma biar makin bagus, dan tentunya untuk bagian yang satu ini sebaiknya sobat tidak usah mengutak – atik bagian mesin biarkan bagian mesin tetap dalam kondisi standar tetapi sobat cukup mengganti knalpot saja misalkan dengan knalpot after market merk Norifumi.

Untuk aksesoris lain yang mesti dipasang adalah spakbor belakang dengan ukuran yang lebih panjang agar memberikan kesan runcing di bodi belakang headlamp dan speedometer enggak usah di copot Jadi masih bisa digunakan jika ngabret di malam hari.

Itulah beberapa tips mengenai modifikasi KLX 150 yang semoga bermanfaat bagi sobat yang punya niat memodifikasi KLX 150 milik sobat, dan mengenai harga dari paket aksesoris di atas sebaiknya sobat tanyakan saja kepada sohib sobat yang telah memiliki dan memakai aksesoris tersebut atau dapat di tanyakan langsung kepada pemilik toko penjual aksesoris di kota sobat lantaran untuk urusan harga saya tidak begitu paham. (RH)

Related Posts:

4 Responses to "Modifikasi KLX 150"

  1. wah banyak tips sob, motor saya fu kayaknya ngak perlu modif lagi ya sob, hehehe

    BalasHapus
  2. wah saya kurang paham masalah motor mas, apalagi harus memodifikasinya :)

    BalasHapus
  3. haha kalo maslaah motor saya ngaceng aja deh mas soalnya gak begitu ngerrti maslah permotoran :v

    BalasHapus
  4. keren mas modifikasinya... jadi ngiler nih..

    BalasHapus