Bandar Info – Bagi sobat yang punya hobi Enduro Adventure
keinginan memiliki motor trail semacam motor KLX 150 mungkin merupakan hasrat
tersendiri atau pun bagi sohib yang sudah memilikinya sudah barang tentu ingin
memodifikasi kuda besi ini dengan full aksesoris hingga terlihat makin jangkung
alias gagah dan biar makin gahar bila di ajak ngabret di rute berbatu jalanan
pegunungan maupun blusukan or trabas di kawasan hutan.
Hmmm... tentu bikin makin penasaran aja nih “bagaimana cara
memodifikasinya” mungkin itu salah satu pertanyaan dari sobat semua, baiklah
saya akan berikan sedikit tips dan trik biar tampilan KLX 150 milik sobat makin
ganteng Broo.
Tips pertama yang harus di tempuh sobat ialah mengganti ban,
lantaran ban juga sangat memberi peran penting jika kita blusukan di jalan maut
hutan maupun gunung, untuk itu sebaiknya sobat mengganti ban standar KLX 150L
milik sobat dengan ban pacul murni dan perbedaannya akan sobat rasakan sendiri
lantaran ban KLX 150L standar adalah ban dual purpose yang masih cukup enjoy
jika digunakan di atas aspal tapi kurang mumpuni untuk Adventure, namun jika
sobat menggantinya dengan ban pacul murni dengan ukuran yang sama seperti KLX
150L standar yakni 18 inch untuk ban belakang dan 21 inch untuk ban depan,
tetapi sudah pasti ban tipe ini tidak
nyaman jika digunakan di jalan aspal tapi gahar jika di ajak Adventure trabas
di dalam hutan.
Tips yang kedua ialah mengganti stang standar bawaan dealer
dengan stang fatbar seperti punya merk Renthal, wiiih... makin keren aja nih dengan
stang yang lebih lebar maka sobat akan merasakan kenyamanan serta handling yang
lebih enteng saat ngabret di rute apalagi jika sobat memasang hand guard merk
Acerbis biar makin cakep yang sekaligus pelindung untuk tangan.
Tips yang ke tiga adalah menyentuh bagian ferforma biar
makin bagus, dan tentunya untuk bagian yang satu ini sebaiknya sobat tidak usah
mengutak – atik bagian mesin biarkan bagian mesin tetap dalam kondisi standar
tetapi sobat cukup mengganti knalpot saja misalkan dengan knalpot after market
merk Norifumi.
Untuk aksesoris lain yang mesti dipasang adalah spakbor
belakang dengan ukuran yang lebih panjang agar memberikan kesan runcing di bodi
belakang headlamp dan speedometer enggak usah di copot Jadi masih bisa
digunakan jika ngabret di malam hari.
Itulah beberapa tips mengenai modifikasi KLX 150 yang semoga
bermanfaat bagi sobat yang punya niat memodifikasi KLX 150 milik sobat, dan
mengenai harga dari paket aksesoris di atas sebaiknya sobat tanyakan saja
kepada sohib sobat yang telah memiliki dan memakai aksesoris tersebut atau
dapat di tanyakan langsung kepada pemilik toko penjual aksesoris di kota sobat
lantaran untuk urusan harga saya tidak begitu paham. (RH)
wah banyak tips sob, motor saya fu kayaknya ngak perlu modif lagi ya sob, hehehe
BalasHapuswah saya kurang paham masalah motor mas, apalagi harus memodifikasinya :)
BalasHapushaha kalo maslaah motor saya ngaceng aja deh mas soalnya gak begitu ngerrti maslah permotoran :v
BalasHapuskeren mas modifikasinya... jadi ngiler nih..
BalasHapus