Adventure Alam Indonesia

   Sebagai Warga Negara Indonesia kita layak untuk bersyukur, disamping mayoritas masyarakat yang terkenal dengan keramahannya, juga Indonesia sangat kaya raya di berbagai  aspek penunjang kehidupan berbangsa dan bernegara, baik dari segi sosial kemasyarakatan yang kaya seni dan budaya, maupun kekayaan alam mineral serta pemandangan alam Indonesia yang menakjubkan.


    Hal ini mendorong Warga Negara Indonesia pada khususnya, maupun Warga Negara Asing secara umum, melakukan petualangan di Alam Indonesia yang membentang dari ujung barat (Sabang) hingga ke ujung timur (Merauke), baik untuk sekedar untuk menikmati Jamrud Khatulistiwa yang tentram dan damai juga sentausa, pula untuk sengaja mengadakan penelitian-penelitian ilmiah dengan metode discoveri disamping menikmati Alam Indonesia yang sesungguhnya.

Selayang pandang mengenai Kekayaan Alam Indonesia terkhusus dalam bidang pariwisata terbagi kedalam 3 bagian global, yakni terdiri dari;

  • Area Wisata laut, yangmana wilayah Teritorial Laut Indonesia dengan batas wilayah eksplorasi Zone Ekonomi Eksklusive, menawarkan keindahan pantai yang elok dan bersih yang sebagian besar masih dalam keadaan asli belum ada perubahan apapun, hal ini menujukkan bahwa area wisata tersebut menunggu investor untuk memaksimalkan dalam pengelolaannya. Kenudian pemandangan bawah laut Indonesia sangat menakjubkan karena bertaburkan ekosistem laut yang indah dan menawan, sehingga siapapun yg telah mencoba menikmatinya, akan lagi, lagi dan terus ingin kembali untuk menikmati pemandangan bawah laut Indonesia. percaya atau tidak, anda akan ketagihan untuk menikmatinya.
  • Area Wisata Darat, meliputi keindahan sawah-sawah bak permadani di ufuk timur menghampar hingga ufuk barat, bertahtakan gunung-gunung yang menjulang, seakan berkata “mari dekatilah aku, dan jamahlah aku, untuk kau nikmati setiap langkah pendakian dengan hembusan napas yang segar  pull service natural oksigen untuk menyegarkan kembali hari-harimu yang penuh kepenatan”. dan mungkin da akan tertant ntuk melakukan perjalanan mendakinya sebagai jawaban bagi jiwa-jiwa petualang.
  • Area Udara Udara, untuk menikmati kekayaan Udara Indonesia, kini telah dibangun anjungan-anjungan untuk terbang layang maupun lapangan udara untuk terjun payung, yang pada dasarnya selain untuk olahraga yang memacu adrenalin, juga untuk menikmati pemandangan alam laut dan darat Indonesia dari udara secara langsung. Jika anda belum bisa mengendalikan payung sendiri, anda tidak usah khawatir, sebab setiap anjungan terbang layang maupun anjungan terjun payung bebas  telah menyediakan pelatih  untuk memandu anda, baik sendiri, ataupun secara tandem (berdua), sungguh menarik bukan?


   Dari ketiga unsur kekayaan di atas, masing-masing Area Wisata memiliki peminat yang cukup banyak, mulai dari kalangan masyarakat biasa hingga kelas papan atas, dari rakyat jelata hingga para pejabat, dan tidak menutup kemungkinan seseorang menyukai seluruh area wisata yang ditawarkan (Area laut, darat dan udara) untuk mereka nimkati.

    Dalam rangka mengunjungi area-area yang ditawarkan tersebut diatas, anda perlu mengetahui karakteristik setiap obyek yang akan anda kunjungi, hal ini sangat perlu diketahui sebagai bahan pertimbangan bagi keselamatan anda sejak anda berangkat hingga kembali pulang ke rumah. Sebab keselamatan anda sangat anda dambakan dan dinantikan oleh orang-orang yang anda sayangi.


  Itulah sekapur sirih Kekayaan Alam Indonesia terkhusus untuk Pariwisata / Adventure Alam Indonesia bagi anda Pejalan kaki yang juga memiliki hobi mendaki Gunung serta bagi komunitas Automotive mobil dan motor hingga para Offroader, Trabas, Enduro Adventure maupun yang hobi touring anda akan di tantang pengalaman menarik sambil menikmati keindahan alam serta bagi anda yang suka akan dunia air anda akan dimanjakan dengan olah raga jat sky hingga mancing mania,  dan sebagainya.

  Dan anda dapat mengikuti artikel kami berikutnya yang secara khusus bagi anda yang gemar mendaki gunung dapat anda pelajari dalam “Tips dan Trik Mendaki Gunung bagi pemula”. (AnS)

Related Posts:

2 Responses to "Adventure Alam Indonesia"

  1. Indonesia kaya akan keidahan ama yang untuk dijelajahi karena keindahannya ya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Indra, alangkah ruginya keindahan ini belum pernah kita rasakan secara langsung melalui adventure, baik dengan jalan kaki, motor mania, dan sebagainya

      Hapus