Pantai Tanjung Baru Karawang Yang Mempesona



   
   Bandar Info - Objek Wisata Pantai Tanjung baru Karawang, sejuta pesona yang menjadi daya tarik pantai ini begitu memberi kesan yang sangat berarti bagi para wisatawan yang berkunjung kepantai ini, semilir angin pantai dan jernihnya air laut membuat kenangan tersendiri bagi kami.

    Touring kali ini memang sangat tidak di rencanakan termasuk arah dan tujuannya, yang penting liburan tanggal merah ada aktifitas touring, imajinasinya hanya ingin keluar dari Kota Bandung menuju utara melintasi kota Purwakarta, kota yang terkenal dengan peuyeum Bendul dan Simping ini memang banyak menyajikan tempat wisata yang layak untuk di kunjungi para pecinta wisata.

    Kang Abu selaku tetua dari club motor kami yang selalu memberi ide - ide kreatifpun mengusulkan suatu tempat rekreasi pantai untuk tujuan Touring kali ini, kita pun sepakat untuk journey ke Pantai Tanjung Baru Karawang, pantai utara yang menyimpan sejuta pesona, Karawang Pangkal Perjuangan  kota dengan banyak sejarah tentang terciptanya kemerdekaan Bangsa Indonesia.

    Keluar dari Padalarang di sugihi panorama alam yang mempesona ciri khas alam priangan, di kiri - kanan jalan terdapat perkebunan teh dengan jalur tanjakan dan turunan penuh tikungan yang memanjakan para pengendara tapi harus tetap waspada agar terhindar dari bahaya karena jalanan bukan tempat bercanda.

    Tidak beberapa jam tiba di Purwakarta, Taman kota Situ Buleud tempat pertama kami singgah disana banyak teman - teman dari komunitas motor lagi nongkrong, terlihat juga dari komunitas musang dan reftil yang lagi memamerkan binatang peliharaan kesayangan mereka hingga anak - anak kecil yang asyik bermain sepatu roda.

    Sungguh indah kota ini penduduknya ramah - tamah hampir setiap orang yang berjalan kaki yang kebetulan melewat di depan kami selau membungkuk sambil tersenyum dan berkata "punten a", kotanya bersih hampir tidak ada sampah berserakan tata ruangnya pun tertata dengan rapi, kami pun menuju tempat jualan es kuwut hanya sekedar untuk melepas dahaga.

    Riding di lanjut melintasi rute normal menuju kota Cikampek, kota kecamatan yang sudah terkenal sejak dulu kala, sampai di bawah fly over sedikit ada kemacetan harus extra hati - hati karena lalu lintas agak sedikit semrawut.

    Setelah melintasi rel kerata di lanjut menuju arah Wadas Karawang, di sepanjang jalan kami di suguhi pemandangan alam pedesaan dan area pesawahan yang membentang luas, pantas saja karawang di juluki lumbung padinya Indonesia karana selain begitu luasnya area pesawahan juga tanaman padinya terlihat subur, sesekalai kami membunyikan klakson kepada warga yang lagi aktifitas di sawah dan terlihat mereka pun melambaikan tangan kepada kami, sungguh indah tuhan menciptakan Negeri kita ini.

    Tidak terasa kami sudah sampai di Objek Wisata Pantai Tanjung Baru Karawang yang menyajikan begitu banyak keindahan selain airnya bersih juga pasir pantainya yang membuat siapa pun betah untuk bermain air di tepian pantai dengan ombak yang relatif bersahabat untuk berenang, dan jika akan berkeliling pantai dengan menggunakan perahu disini pun banyak perahu – perahu tradisional yang disewakan.

    Kami pun menuju warung makan yang menyajikan berbagai menu ikan bakar mulai dari ikan etong hingga ikan tongkol sampai udang lobster dan rajungan pun ada serta banyak lagi ikan – ikan tangkapan nelayan di sini yang masih segar siap di bakar bro.

    Untuk para biker yang akan melakukan touring ke Pantai ini banyak sekali rute yang dapat di tempuh mau lewat Karawang, Cikampek dan lewat Cilamaya pun bisa dan lokasinya terletak di Cilempung Km 27 Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Jawa Barat.

    Tidak terasa waktu semakin beranjak sore, sedotan es kelapa muda berbunyi saat di sedot menandakan air es kelapa muda yang di sedot sudah habis, terasa berat rasanya untuk meninggalkan tempat indah dan seeksotis Pantai Tanjung Baru Karawang ini.

    Sampai disini dulu journey ke Objek Wisata Tanjung Baru Karawang yang telah memberi kesan mendalam akan keindahan pantai yang begitu mempesona yang enggak akan pernah kami lupakan, suatu hari nanti kami pasti akan merindukan dan akan kembali untuk menikmati keelokan pantaimu. (RH)



Related Posts:

1 Response to "Pantai Tanjung Baru Karawang Yang Mempesona"

  1. yaaa ampunnn sungguh menawan sekali pantai tanjung barunya kang jadi kpengen maen kesana nih :)

    BalasHapus